Back to Post :Maulid Nabi : Menuju Islam Yang Rahmatan Lil Alamin

cover

Please share to download

Arti maulid Nabi Muhammad SAW

Maulid Nabi Muhammad SAW kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja (bahasa Arab: مولد النبي‎, mawlid an-nabī), adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.

Sekilas Perayaan Maulid Nabi di Pesantren kami & Sumbangsih Ke Masyarakat

Pesantren Miftahul Huda yang berada dibawah naungan Yayasan At- Tauziriyah Wanaraja terletak di Wanaraja Garut – Jawa Barat merupakan pesantren yang mengembangkan Tafakur Meditasi Islam yang mana saat ini santrinya sudah menyebar ke seluruh Indonesia dan juga Luar negeri . Pesantren lebih banyak memberikan Ilmu Kehidupan kepada santrinya bagaimana cara menjalani kehidupan yang sesuai ajaran Islam yang benar ,Pesantren juga rutin minimal 7x dalam setahun terutama di Hari Besar Islam  memberi santunan kepada masyarakat sekitar dengan cara Mengantarkan lansung kepada yang berhak sebagai bentuk Memuliakanorang yang tidak mampu  serta memberdayakan masyarakat lewat kerjasama dan bantuan langsung ke masyarakat sekitar pesantren.Sebagai sebuah Yayasan yang menaungi pesantren saat ini ada  3 program utama yaitu: Pengembangan Tafakur Meditasi Islamdengan cara mengajak dan menyampaikan ke seluruh kalangan, Program Pemberdayaan (Empowering), serta program sosial (Charity) yang islami yang naik tiap tahun.

Visi & Misi Pesantren dan Yayasan

Visi :
Menjadi Yayasan dan Pesantren terbaik dan terpercaya dalam membangun Ummat Manusia sebagai Hamba Allah dan Kuat dalam menjalani Kehidupan.
Misi :
  • Menjadikan santri taat kepada Allah SWT, kuat dalam menjalani kehidupan dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara .
  • Memberdayakan masyarakat sekitar dan membangkitkan ekonomi sekitar pesantren yaituberdasarkan potensi masyarakat dan daerah itu sendiri.
  • Mengembangkan kemitraan dengan masyarakat, perusahaan, pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat dalam dan luar negeri.
  • Memberikan pelayanan kesehatan, edukasi, dan pemberantasan kemiskinan,yatim piatu, jompo, beasiswa dll kepada masyarakat penerima manfaat (beneficiaries)

CARA MENYANTUNI FAKIR MISKIN YANG SESUAI TUNTUNAN NABI MUHAMMAD SAW.

Mengajak Lapisan Masyarakat Untuk Berpartisipasi Dalam Meraih AMALAN TERBAIK. Program kegiatan bakti sosial peringatan penyambutan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H ini sudah menjadi kegiatan rutin Pesantren selama 10 (Sepuluh) tahun sebagai bentuk kepedulian Pesantren dan Yayasan terhadap masyarakat sekitar. Dan ini dilakukan sejak berdirinya Pesantren ini. Program rutin Hari Besar Islam lainya yang sudah dan akan dilaksanakan ditahun 2016 Isra Mi’raj 1437 H, Idul fitri 1437 H, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Idul Adha 1437 H, 1 Muharram 1438 H.
Program kegiatan bakti sosial Peringatan Penyambutan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H ini sudah menjadi kegiatan rutin Pesantren Miftahul Huda selama 10 tahun sebagai bentuk kepedulian Pesantren dan Yayasan kepada masyarakat sekitar. Program dilaksanakan dengan cara mengundang masyarakat sekitar makan bersama kemudian membagikan sembako dengan cara mengantarkan langsung kerumah-rumah masyarakat sebagai bentuk memuliakan kaum yang berhak dan sudah dilakukan sejak berdirinya Pesantren ini.
Jumlah masyarakat yang disantuni ( Mustahiq) terus meningkat setiap tahunnya, dan Tahun ini akan mencapai 700 KK lebih. Dan atas dasar itu kami mengajak partisipasi kita semua untuk meraih AMALAN TERBAIK ini yang bernilai Ibadah dan Sesuai yang dicontohkan Nabi Muhamamad SAW dalam memuliakan kaum miskin dan Anak Yatim. Sebuah ladang ibadah buat kita semua untuk bekal kita di akherat nanti.

AJAKAN UNTUK BERBUAT BAIK.

Partisipasi kita semua kami harapkan demi meraih AMALAN TERBAIK INI, Partisipasi bisa berupa uang, Sembako atau tenaga dan pikiran serta tindakan . Sumbangan Pikiran dan Tindakan bisa dengan meng-SHARE note ini kepada teman , saudara atau orang lain yang sekiranya mau meraih AMALAN TERBAIK ini.
Total anggaran biaya yang dibutuhkan untuk Program Bakti Sosial MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1437 H Pesantren Miftahul Huda adalah = Rp. 104.400.000,- (Seratus empat juta empat ratus ribu rupiah)
**JIKA DONASI BISA MELALUI :
- BANK BJB KPC. WANARAJA A/N YAYASAN AT-TAUZIRIYAH WANARAJA NO REK : 00569-2690-9100
- BANK BJB KPC. WANARAJA A/N PESANTREN MIFTAHUL HUDA NO REK : 0060-70950-5100
- BANK BCA CABANG WANARAJA A/N AJENGAN. MUH. SIDDIQ AL-ARIEF TAUZIRIE NO REK : 1480-322-688
- Rekening Paypal : paypal.me/Ajengan
Demikian proposal kegiatan bakti sosial peringatan penyambutan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H yang akan kami laksanakan. Kami yakin bapak ibu sdr/i bisa memberikan kontribusinya demi terlaksananya program ini. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. Jazakumullohu khoiron katsiron. Wabillahi taufiq walhidayah Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Bantu kami SHARE atau TAG ke Saudara kita yang Lainnya...
ATAU APAKAH KITA MENUNGGU SAMPAI HADIST NABI MUHAMMAD SAW INI JADI KENYATAAN DULU?