PENDAHULUAN Tafakur Meditasi Islam

Tafakur Meditasi Islam   adalah sebuah kegiatan olah fisik & olah mental yang telah diajarkan Pesantren Miftahul Huda sejak berdirinya pesantren ini selama hampir 14 tahun yang merupakan satu-satunya pesantren penerus dari pesantren Miftahul Huda yang ada di Nyalindung – Sukabumi.

Tafakur Meditasi Islam   ini sebenarnya sudah dikenal dan lazim dilakukan oleh para Aulia dan Guru-Guru Mursyid sejak berabad-abad yang lalu sebagai sebuah kegiatan spiritual.

 

Tafakur Meditasi Islam   berdasarkan metode yang diajarkan oleh pesantren Miftahul Huda adalah dengan cara :

[1]. Berkonsentrasi dengan mengosongan pikiran dari berbagai masalah dunia.

[2]. Menarik & menghembuskan nafas secara tenang dan teratur disertai bacaan Subhanallah dalam hati.

[3]. Dilatih atau diasah minimal selama 5 [lima]  menit setiap hari tanpa ada hari yang terlewatkan.

 

Tafakur Meditasi Islam   ini dapat dipelajari oleh seluruh umat dari berbagai mazhab, golongan maupun aliran, karena tiada ikatan antara guru dengan muridnya.

Metode ini akan mampu membuat kita senantiasa ber-dzikir untuk Mengingat Allah, selamat pada kehidupan dunia serta selamat pada kehidupan selanjutnya karena selalu Mengingat Kehidupan Akhirat dalam kehidupan keseharian.

Ingatlah bahwa hanya kita sendiri kelak yang akan mempertanggung-jawabkan gaya atau cara hidup serta ibadah yang kita pergunakan, maka berhati-hatilah dalam menentukan gaya atau cara hidup serta ibadah yang kita pilih, karena status dan derajat kita dikehidupan akhirat nanti akan ditentukan dikehidupan dunia ini.

Bila didalam menjalani kehidupan didunia ini kita telah menaati serta mematuhi semua aturan-Nya yang telah ditentukan-Nya dalam Al-Quran, maka kita akan memperoleh kebahagiaan yang tidak pernah dialami didunia, namun sebaliknya bila tidak sesuai dengan aturan-Nya, maka siksaan yang sangat pedih dan sangat menderita yang tidak dapat dibayangkan akan dialami dan dijalani dikehidupan selanjutnya.

Pada hakikatnya ber-dzikir untuk mengingat-Nya adalah merupakan salah satu makanan bagi ruh, jiwa, rohani, hati, perasaan atau bathin, untuk menuju sebuah keadaan sehat bathin atau sehat secara spiritual. Selain untuk mendekatkan diri kita kepada-Nya, metode Tafakur Meditasi Islam   ini juga dapat digunakan untuk setiap saat mampu melihat dan memperhatikan perilaku, sifat, kejadian serta masalah yang setiap saat muncul dalam kehidupan ini.

Dengan demikian dikatakan juga bahwa Tafakur Meditasi Islam   ini merupakan ilmu hati dan bisa dijadikan sebagai solusi kehidupan didalam menjalani perjalanan panjang dikehidupan dunia menuju kehidupan selanjutnya.

 

Selama masa pelatihan akan diadakan sekilas pembahasan mengenai hal-hal yang terkait dengan Tafakur Meditasi Islam   yang kesemuanya itu bersumber pada kitab suci Al-Quran, terdiri dari 5 [lima] modul, yakni :

– Mengingat Allah

– Mengingat Kehidupan Akhirat

– Rukun Iman

– Rukun Islam

– Iman & Amal Shaleh

 

Ikutilah pelatihan Tafakur Meditasi Islam   ini selama 5 [lima] kali pertemuan setiap minggu berturut-turut, asahlah setiap hari minimum 5 [lima] menit sehari tanpa ada hari-hari yang terlewatkan sesuai dengan sanadnya, dan kemudian amalkanlah dalam kehidupan keseharian secara istiqamah hingga akhir hayat nanti.

 

 

 

 

Pin It on Pinterest

Shares