PENGANTAR Tafakur Meditasi Islam

Belakangan ini paradigma kehidupan didunia terlihat sudah terlalu bergeser jauh dari apa yang seharusnya berlaku. Manusia berlomba-lomba mencari kekayaan materi serta kesenangan duniawi lainnya dengan cara apapun, sampai-sampai melupakan kodratnya sebagai manusia yang seharusnya mengisi kehidupan didunia ini sesuai dengan aturan-aturan-Nya yang kesemuanya itu termaktub dalam Al-Quran.  Bahkan banyak yang tidak memahami apa dan bagaimana aturan-aturan-Nya itu. Padahal perjalanan yang panjang dikehidupan dunia ini penuh dengan dengan ujian dan cobaan-Nya serta sarat dengan godaan dan hasutan Iblis.

Iblis tidak akan pernah lelah untuk menghadang jiwa dan akal, ibarat kita akan dibiarkan 60 menit saja untuk ber-ibadah kepada-Nya dalam sehari semalam, namun sisa 1380 menit lainnya, mungkin iblis-lah yang akan menguasai kita, dan hal inilah yang akan membuat kita terjerembab kepada perbuatan-perbuatan yang terlarang dan tercela. Situasi demikian yang banyak terjadi disekitar kita pada saat ini, yang mengantarkan kita kelembah kenistaan & kehinaan hanya karena terlalai dalam mengingat-Nya.

Untuk melawan iblis secara langsung jelas manusia tidak akan mampu, hanya dengan memohon pertolongan & perlindungan-Nya maka setiap saat manusia akan terjaga dari godaan dan hasutan iblis, serta akan mampu menghadapi segala bentuk ujian dan cobaan-Nya.

Salah satu cara untuk menjaga & menghadapi itu semua adalah dengan selalu ber-dzikir untuk mengingat-Nya, dan kini ada metode Tafakur Meditasi Islam, sebuah metode untuk senantiasa mengingat-Nya dengan ber-dzikir, yang dapat dijadikan sebagai sebuah cara  untuk menggapai keselamatan serta kebahagiaan yang hakiki.

Adapun tujuan dari pelatihan Tafakur Meditasi Islam   ini adalah agar kita mampu untuk senantiasa Mengingat Allah & Mengingat Kehidupan Akhirat, dimana salah satu manfaatnya adalah agar kita dapat terjaga dari segala bentuk godaan dan hasutan iblis yang tidak kenal lelah dan tiada henti selalu siap menyerang dari empat penjuru utama, yakni dari depan, belakang, kiri dan  kanan.

Sedangkan manfaat yang dapat diperoleh dengan berlatih Tafakur Meditasi Islam   ini, dapat dibaca pada bab tujuan dan manfaat, diantaranya adalah agar dapat menggapai ketenangan, ketenteraman & kesabaran dalam menjalani kehidupan didunia ini. Selain dari itu Tafakur Meditasi Islam   ini berpotensi untuk menjadi salah satu amalan yang istiqamah, karena akan dilakukan secara terus menerus tiada henti sampai dengan akhir batas waktu kita didunia.

Metode Tafakur Meditasi Islam   ini akan membimbing dan melatih kita agar mampu untuk selalu ber-dzikir dikehidupan keseharian kita dengan ber-tasbih melafadzkan kalimah Subhanallah, baik diwaktu pagi, siang, sore dan malam hari, maupun dimalam-malam yang panjang hingga saat terbenamnya bintang-bintang, dan hal itu adalah sesuai dengan perintah-Nya yang termaktub dalam Al-Quran.

Tafakur Meditasi Islam   ini sudah diperkenalkan dan telah diajarkan lebih dari 50 tahun yang lalu oleh Al-Mukarram Syeikh Huna Ibnu Mas’ud [dikenal dengan Abah Didi], dimana beliau adalah seorang Guru Mursyid yang haq ilmu, yang sanad dan nasab ilmunya, sehingga hal-hal yang diajarkan Rasulullah SAW terjaga keaslian isi ilmunya, tanpa ada pengurangan ataupun penambahan-penambahan sedikitpun.

Dan saat ini diteruskan oleh Pesantren Miftahul Huda Garut, sebagai satu-satunya perguruan /pesantren yang mengajarkan Tafakur Meditasi Islam

 

Semoga melalui suatu pelatihan Tafakur Meditasi Islam   ini, kita akan terhindar dari segala bentuk godaan & hasutan Iblis serta mampu menghadapi segala bentuk ujian & cobaan-Nya dengan tenteram, tenang dan sabar didalam mengarungi perjalanan yang panjang ini menuju kehidupan selanjutnya. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

 

Pin It on Pinterest

Shares