Tentang

Sekilas Pesantren Miftahul Huda – Garut Jawa Garut 

  1. Nama Pesantren          : Pesantren Miftahul Huda

 

  1. Nama Yayasan      : Yayasan At-Tauziriyah Wanaraja

 

  1. Tahun Berdiri          : 2006

 

  1. Alamat : Bojong Nangka Kp.Lebak Nangka

Desa Wanaraja Kec. Wanaraja. Kab. Garut    44183 Jawa Barat

 

  1. Pimpinan                    : Ajengan Muhammad Siddiq Al Arief Tauzirie

 

  1. Contact Person     : Saiman Abdul Qodir ( 0852 2205 8773 )

 

  1. Email : pesantrenmiftahulhudagarut@yahoo.com

                                                

  1. Website          : www.pesantrenmiftahulhuda.or.id

 

  1. Identitas Organisasi : Pesantren Miftahul Huda yang berada dibawah naungan Yayasan At- Tauziriyah Wanaraja terletak di Wanaraja Garut – Jawa Barat merupakan pesantren yang mengembangkan Tafakur Meditasi Islam , memberi santunan di setiap Hari Besar Islam serta memberdayakan masyarakat lewat kerjasama dan bantuan langsung ke masyarakat sekitar.Yayasan dan Pesantren Miftahul huda sudah diakui  dengan akreditasi sebagai berikut :

– Program TafakurMeditasi Islam (REKOM DEPAG NO Kd.1019/1/BA.05/780/2006)

–  Akte Yayasan At- Tauziriyah Wanaraja No. AHU – 2641. AH. 01. 04 Tahun 2012

– Izin pendirian pondok pesantren dari Depag Garut SK no.Kd.10.5/5/3/PP.00.7/715/2007

tanggal 16 Agustus 2007.

 

  1. Latar Belakang Yayasan dan Pesantren :

 

Pesantren Miftahul Huda yang berada dibawah naungan Yayasan At- Tauziriyah Wanaraja terletak di Wanaraja Garut – Jawa Barat merupakan pesantren yang mengembangkan Tafakur Meditasi Islam yang mana saat ini santrinya sudah menyebar ke seluruh Indonesia dan juga Luar negeri . Pesantren lebih banyak memberikan Ilmu Kehidupan kepada santrinya bagaimana cara menjalani kehidupan yang sesuai ajaran Islam yang benar ,Pesantren juga rutin minimal 7x dalam setahun terutama di Hari Besar Islam  memberi santunan kepada masyarakat sekitar dengan cara Mengantarkan lansung kepada yang berhak sebagai bentuk Memuliakanorang yang tidak mampu  serta memberdayakan masyarakat lewat kerjasama dan bantuan langsung ke masyarakat sekitar pesantren.Sebagai sebuah Yayasan yang menaungi pesantren saat ini ada  3 program utama yaitu: Pengembangan Tafakur Meditasi Islamdengan cara mengajak dan menyampaikan ke seluruh kalangan, Program Pemberdayaan (Empowering), serta program sosial (Charity) yang islami yang naik tiap tahun.

 

Visi :

Menjadi Yayasan dan Pesantren terbaik dan terpercaya dalam membangun Ummat Manusia sebagai Hamba Allah dan Kuat dalam menjalani Kehidupan.

  Misi :

  • Menjadikan santri taat kepada Allah SWT, kuat dalam menjalani kehidupan dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara .
  • Memberdayakan masyarakat sekitar dan membangkitkan ekonomi sekitar pesantren yaituberdasarkan potensi masyarakat dan daerah itu sendiri.
  • Mengembangkan kemitraan dengan masyarakat, perusahaan, pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat dalam dan luar negeri.
  • Memberikan pelayanan kesehatan, edukasi, dan pemberantasan kemiskinan,yatim piatu, jompo, beasiswa dll kepada masyarakat penerima manfaat (beneficiaries)